Info Seputar Karanganyar Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar | Info Seputar Karanganyar

Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar

Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar

Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar
Satu lagi inovasi di Kabupaten Karanganyar adalah Launching Kampung Anti Miras. Adalah Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada hari senin (27/11/2018) dikukuhkan menjadi Kampung Anti Minuman Keras (Miras). Untuk menandainya, warga desa tersebut membuat Ikrar dan Kesepakatan Bersama tentang Anti Miras. Ikrar dan Kesepakatan Bersama itu dibacakan dan ditandatangani dihadapan Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono, M.M., Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, S.P., Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto dan ratusan warga setemat di Lapangan Desa Segorogunung.

Selain itu juga ditandatangani prasasti peresmian Kampung Anti Miras oleh Kapolres Karanganyar. Pada kesempatan tersebut juga ditandatangani prasasti penggunaan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas se Kabupaten Karanganyar oleh Bupati Karanganyar.
Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar1
Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono sangat mengapresiasi adanya Kampung Anti Miras, karena bukan persoalan sepele, dan mudah apalagi letak geografis. BACA JUGA : Kampung Matematika Di Karanganyar

Pada kesempatan itu Bupati Karanganyar menyampaikan, bahwa konsesus warga yang menyatakan anti miras jauh lebih efektif karena yang mengawasi mereka sendiri. Pemerintah memantau dan memfasilitasi bagaimana agar keberanian itu produktif sumber daya manusia dan membawa kesejahteraan.
Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar2
Sedangkan Kapolres Karanganyar, AKBP. Henik Maryanto, mengatakan kondisi geografis terletak di kaki Gunung Lawu dan berada dibawah perbukitan mempengaruhi kondisi cuaca dan udara dingin, bahkan saat siang juga turun kabut. Cuaca dingin sangat berpengaruh kepada pola hidup dan pergaulan masyarakat. Untuk mensadarkan masyarakat akan bahaya miras, sebelumnya telah dilaksanakan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan selama tiga bulan dari Agustus sampai Oktober 2017, dan hasilnya, kearifan lokal masyarakat di Segorogunung yang guyup rukun mendeklarasikan sendiri Desa Segorogunung menjadi Kampung Anti Miras.

Tags : kampung anti miras karanganyar, kampung matematika karanganyar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral, Kampung Anti Miras Segorogunung Karanganyar"

Post a Comment