Info Seputar Karanganyar HUT Satu Abad Karanganyar, Warga Usia 100 Tahun Mendapat Hadiah | Info Seputar Karanganyar

HUT Satu Abad Karanganyar, Warga Usia 100 Tahun Mendapat Hadiah

HUT Satu Abad Karanganyar, Warga Usia 100 Tahun Mendapat Hadiah

Bupati Juliyatmono sowan Mbah Wagiyem
yang berusia 116 tahun
Peringatan upacara HUT ke-100 atau seabad Kabupaten Karanganyar tahun ini dimeriahkan dengan mengundang warga karanganyar yang telah berusia 100 tahun.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan usia satu abad itu sesuatuyang menarik dan mengesankan. Orang nomor satu di Pemkab itu berpendapat Karanganyar mencapai usia 100 tahun tidak lepas dari perjuangan pendahulu.


“Kami ingin menghargai sesepuh dan pinisepuh, warga usia 100 tahun atau lebih. Kami berharap yang masih sehat dan kersa tindak upacara untuk mangestoni, mendokan kami di usia spesial ini. Sungguh anugerah luar biasa,” kata Bupati, sebagaimana dilansir Solopos, Jumat (17/11/2017).

Sebagaimana data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar telah mencatat ada sekitar 64 warga Karanganyar berusia 100 tahun. Namun Juliyatmono memaklumi apabila tidak semua warga lanjut usia (lansia) bisa menghadiri upacara.

HUT Satu Abad Karanganyar, Warga Usia 100 Tahun Mendapat Hadiah 2
Bupati bersama Mbah Sikem (102)
Beberapa orang berusia 100 tahun, yaitu Wagiyem, 116 tahun, warga Beningrejo, RT 007/RW 005, Gaum, Tasikmadu; Sikem, 102 tahun, warga Nglano, RT 002/RW 001, Pandeyan, Tasikmadu; Meling Marto Karyo, 103 tahun, warga Suruhkalong, RT 001/RW 007, Pandeyan, Tasikmadu; Ngadinem, 106 tahun, warga Karangmojo, Tasikmadu; Kiyem, 104 tahun, warga Kalijirak, Tasikmadu; dan lain-lain.

Selain mengundang warga usia 100 tahun atau lebih, Pemkab juga mengundang orang tua bayi yang lahir bertepatan dengan HUT Kabupaten Karanganyar, Sabtu, 18 Nopember 2017. Pemkab telah menyiapkan hadiah kepada para lansia usia 100 tahun dan orang tua bayi yang lahir saat hari lahir Kabupaten Karanganyar.

Selain mengundang para lansia, Pemkab juga akan menyuguhkan tari kolosal Sejarah Kabupaten Karanganyar. Tari itu rutin dibawakan setelah upacara HUT Kabupaten Karanganyar. Hal yang membedakan adalah jumlah penari setiap tahun. Tahun ini melibatkan 1.000 penari dari pelajar SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Karanganyar.

Rangkaian acara upacara juga dimeriahkan aksi terjun payung dan aeromodelling Lanud Adi Soemarmo. Bupati berharap masyarakat Karanganyar dapat menikmati suguhan acara pada HUT ke-100 Kabupaten Karanganyar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUT Satu Abad Karanganyar, Warga Usia 100 Tahun Mendapat Hadiah"

Post a Comment