Info Seputar Karanganyar Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung | Info Seputar Karanganyar

Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung


Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung


Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung
Kekurangan bukan alasan untuk menyerah pada keadaan, begitulah contoh yang diberikan oleh sosok seorang pekerja bangunan pada proyek pembangunan Kantor Kecamatan Jatipuro. Meski ia tidak memiliki fisik sempurna karena cacat pada tangannya (buntung), namun semangat untuk tetap mencari rezeki tidak menjadikannya cengeng dan putus asa. Dia tidak berpikiran untuk mendapatkan belas kasih dari orang dengan jalan meminta-minta. Bahkan semangatnya yang tinggi membuat dia tidak mau kalah dengan para pekerja lainnya yang memiliki kondisi fisik normal.

Kejadian tersebut terjadi ketika Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, SP melakukan pengecekan pembangunan Kantor Kecamatan Jatipuro, Jumat 24 November 2017. Pada kesempatan tersebut Rohadi bertemu dengan salah seorang pekerja bangunan yang cacat pada tangannya (buntung), sehingga menarik perhatiannya untuk bertanya dan memberikan semangat. Ketika ditanyakan oleh Rohadi kenapa mau bekerja di bangunan? Jawabannya sangat luar biasa, "Aku ra gelem kalah karo sing normal, pak" ujarnya. Dan dijawab oleh Rohadi, "Ya sing semangat ya."

Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung 1
Jika seorang yang memiliki keterbatasan fisik namun memiliki semangat yang luar biasa untuk bekerja mencari nafkah, maka kita yang diberi kelengkapan fisik yang sempurna hendaknya lebih bersyukur dan bekerja dengan etos kerja yang baik. Semoga semangatnya menyemangati hingga pembangunan Gedung Kantor Selesai. Demikian kejadian yang diunggah di akun facebook pribadi Rohadi Widodo.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rohadi Widodo Semangati Pekerja Bangunan Difabel Tangan Buntung"

Post a Comment