Info Seputar Karanganyar Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo | Info Seputar Karanganyar

Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo

Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo

Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo
The power of sosmed memang tiada duanya, terbukti dengan bersosmed interaksi antara warga dengan pemimpinnya terasa tiada sekat yang jauh. Hal ini terbukti ketika di sebuah grup facebook Info Warga Karanganyar (IWK) ada seorang warga dengan akun @Valen Tino melaporkan perihal jalan yang rusak di wilayah kabupaten karanganyar. "Lur ki aku wes nandur gedang. Kiro kiro iki nandur opo maneh lur?"
Dan spontan pun uplod photo tentang jalan rusak tersebut mendapat komentar/tanggapan dari warga karanganyar yang lain, mulai dari yang menanyakan dimana lokasi validnya hingga saran untuk melakukan crosscheck kebenaran info tersebut.

Bahkan Rohadi Widodo, SP selaku Wakil Bupati Karanganyar juga tidak ketinggalan menanggapi laporan tersebut : "Ada yang uplod spt ini, tapi saya Ndak bisa komen heee, ini daerah mana ya  ? Kog uplodnya info warga karanganyar. Ada yang bisa bantu!"
Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo 2
 Namun tidak berselang lama setelah mendapat komentar dari Rohadi Widodo akun @Valen Tino memberikan klarifikasi atas uplod photo terkait jalan rusak yang telah diuplodnya, kalo jalan tersebut tidakterjadi di wilayah Kabupaten Karanganyar, namun di Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur.

Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo 3
@Valen Tino : "Maaf saya yang posting pak. Hanya sebagai hiburan jadi tidak disebutkan wilayahnya karena memang bukan di jawa tengah. Foto itu di lokasi jatirejo mojokerto jawa timur rusak karena dilewati truk galian proyek. Tahun depak akan diperbaiki. Terimakasih."

Seyogyanya kebebasan bersosmed diikuti dengan sikap bijak dan kehati-hatian ketika menyampaikan pendapat, saran atau informasi. Hendaknya di kroscek dahulu jika mendapatkan sebuah informasi awal sebelum dilemparkan ke publik. Jangan sampai terjebak ke dalam berita/informasi HOAX yang bisa mengakibatkan kita terjerat pelanggaran UU no. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.


Ayo Bijak Bersosmed..!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dilapori Jalan Rusak Begini Jawaban Wabub Rohadi Widodo"

Post a Comment